Petani Ditemukan Tewas Gantung Diri

by
GANTUNG DIRI - Seorang petani ditemukan tewas gantung diri di tengah hutan Kecamatan Lebakbarang.

LEBAKBARANG – Seorang petani, Radis (53), warga Desa Timbangsari, Kecamatan Lebakbarang ditemukan tewas gantung diri di tengah Hutan Blok Kaliadoh Lebakbarang, Kamis (17/09/2021). Korban diduga nekat gantung diri karena berselisih dengan keluarga.

Informasi dihimpun bahwa korban setiap hari berprofesi sebagai petani dan penyadap nira untuk gula aren. Seperti biasanya korban mecari nira pohon aren ke sekitar Hutan Blok Kaliadoh Desa Timbangsari Kecamatan Lebakbarang.

Kemudian sekitar pukul 15.00 wib korban berangkat ke hutan dan pulang ke rumah sekitar pukul 18.00 wib. Akan tetapi hingga pukul 18.30 wib korban belum juga pulang ke rumah. Karena merasa curiga dari keluarga korban yaitu istri mengajak adiknya bersama tiga orang lainya mencoba mencari korban.

Pencarian terutama ke sekitar lokasi dimana biasanya korban menyadap nira. Namun setelah sampai di lokasi yaitu sekitar Hutan Blok Kaliadoh mendapati korban telah meninggal dunia dengan gantung diri. Karena kejadian korban yang gantung diri dari keluarga tidak berani menurunkan jenazah korban. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa yang diteruskan kepada Polsek Lebakbarang. Adanya laporan tersebut anggota Polsek Lebakbarang langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan memintai sejumlah keterangan saksi.

Kasie Humas Polres Pekalongan IPDA Heru Santoso ketika dikonfirmasi, Kamis (17/09/2021) membenarkan. Menurutnya dari hasil pemeriksaan mayat ditemukan tergantung di pohon kopi, kemudian kondisi korban saat menggantung ditemukan tinggi ujung kaki sampai dengan ujung tali pangkal pengikat
sepanjang 230 cm. Jarak tali pangkal pengikat hingga ke leher 84 cm. Untuk tinggi badan korban 157 cm.