Coffee Cars, Cara Unik Komunitas Batang Coffee Kenalkan Kopi Lokal

by
KELILING - Komunitas Batang Coffee saat berkeliling Batang menjajakan kopi lokal

Berbagai cara dan inovasi dilakukan untuk terus mengenalkan kopi lokal. Salah satunya dengan berkeliling lewat tren Coffee Cars. Layaknya program jemput bola, Komunitas Batang Coffee selaku pengggagas ingin mendekatkan diri ke masyarakat lewat Coffee Cars.

Sifat nomaden ala Coffee Cars ini pun rupanya dilirik masyarakat, khususnya yang melintas di beberapa titik yang disambangi Coffee Cars. Salah satunya seperti Jalan Gerlang Batang- Dieng.

“Ide awal membuka Coffee Cars dari iseng-iseng kita yang suka jalan-jalan, dan akhirnya kepikiran membuka Coffee Cars agar minimal dengan jalan-jalan kita dapat menghasilkan uang jadi bisa mengombinasikan hobi dan bisnis,” Kata Pengurus Komunitas Batang Coffee, Makruf, saat ditemui di Jalan Gerlang Kecamatan Blado, Minggu (12/9/2021).

Makruf bercerita, mulanya ia memulai ide ini di lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang sekarang sedang viral dan menjadi lokasi wisata dadakan bagi masyarakat Kabupaten Batang. Di sana Cofefe Cars mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Setelah itu, Coffee Cars juga sempat melanglang ke Pantai Jodo dan hingga kini berlabuh di Jalan Gerlang arah ke Dieng.

“Antusiasmenya di situ juga ramai, karena menyuguhkan pemandangan yang bagus dan jauh dari keramaian ditambah cuaca yang dingin pas untuk minum kopi dengan keluarga maupun teman,” jelasnya.