Projo dan Polres Pekalongan Sinergi Percepatan Vaksinasi

by

Sediakan 1000 Vaksin Gratis Untuk Pelajar

Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pekalongan ikut mendukung percepatan vaksinasi di Kota Santri. Vaksinasi sinergi bersama Polres Pekalongan dan Dinas Kesehatan gratis untuk pelajar di SMKN Karangdadap, Kamis (17/09/2021).

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh sejumlah siswa siswi SMKN Karangdadap tersebut sekaligus untuk mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebelum divaksin, sejumlah pelajar wajib mengikuti swab antigen dan cek suhu badan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria berkesempatan memantau secara langsung didampingi Pengurus Projo Kabupaten Pekalongan Ismail Candra dan Muspika Serta pihak SMKN Karangadadap.

Ketua Projo Kabupaten Pekalongan, Ismail Candra menyampaikan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 pihaknya bersama Polres Pekalongan menggelar vaksinasi untuk pelajar. Projo melakukan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 20 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Ini ada 1104 dimana target kami minimal adalah 1000 dosis bagi masyarakat yang belum tervaksin. Harapannya bisa membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Sehingga masyarakat Indonesia secara umum bisa terbebas dari COVID-19, ” 

Sementara itu Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria menambahkan,agar target vaksinasi dapat segera tercapai, memang dibutuhkan kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak. Polres sendiri hampir setiap hari menggelar kegiatan vaksinasi. Bahkan selain menggelar vaksinasi di SMKN Karangdadap, pihaknya juga menyeleggarakan di Kedungwuni. 

“Untuk jumlah siswa di SMK Karangdadap kurang lebih 1104 yang diawali dengan swab terlebih dahulu. Selain di Karangdadap kita juga melaksanakan di Kedungwuni kurang lebih 1000 siswa juga,” kata Kapolres. 

Polres Pekalongan mentargetkan minggu ini dapat menghabiskan sekitar 3800 dosis vaksin. Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai karena dari dua SMK saja sudah tercapai kurang lebih 2000 dosis. Menurut Kapolres, terkait stok vaksin, untuk Sinovac masih menunggu droping sedangkan vaksin Moderna masih ada sekitar 623 dosis. (Yon)