Realisasikan Janji Bupati, Diskominfo Hadiahi Ardi Project Aplikasi

by
KERJA SAMA - Pihak Diskominfo Batang saat mengunjungi kediaman Ardi guna kelanjutan kerja sama proyek dengan Pemkab Batang.

*Penyandang Disabilitas yang Mahir Programming

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, kembali menunaikan janjinya untuk memberdayakan kemampuan penyandang disabilitas asal Limpung, Ardi Himawan (27) yang mahir dalam coding dan programming. Lewat Diskominfo Batang, kini Ardy digandeng untuk membuat project mini pembuatan aplikasi. Ardi dipercaya setelah produk jasa IT nya di bidang coding dan programming terjual hingga ke Amerika meski hanya belajar otodidak lewat internet.

“Kunjungan ini tindak lanjut permintaan Pak Bupati Wihaji untuk membantu atau mendukung yang dibutuhkan sesuai kemampuannya. Saya sudah mengirimkan staf yang berkompeten mengenai pemprograman untuk mengetahui kemampuan apa saja yang diketahui dalam hal Information Technology (IT),” kata Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto, saat ditemui di Kantor Diskominfo, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan, dari kunjungan ini diharapkan ke depan dapat berkolaborasi dengan Ardi terkait pada streaming Radio Abirawa FM. “Jadi nanti Abirawa tidak hanya dinikmati di radio saja tetapi bisa juga didengarkan melalui aplikasi android,” imbuh pria yang karib disapa Ossy itu.

Pihak Diskominfo Batang pun turut bekerja sama dengan Telkom Batang untuk memberikan paket internet yang lebih murah. Sehingga bisa meringankan beban Ardi dalam pembiayaan internet bulanan.

“Untuk spesifikasi komputer Ardi memang masih kurang standar untuk pemprograman, nanti kita didiskusikan dulu anggaran yang ada di Diskominfo bisa atau tidak. Sekarang kita fokus untuk project kecil yang kita berikan untuk dia terlebih dahulu,” terang Ossy.