Awas Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

by
KIAN MASIF - Untuk meningkatkan herd immunity dalam mengantisipasi ancaman gelombang tiga pandemi Covid-19, Pemkab Pekalongan kian masif melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

**Pemkab Gencarkan Vaksinasi

KAJEN – Dunia tengah menghadapi gelombang tiga pandemi Covid-19. Meski belum terjadi di Indonesia, Pemkab Pekalongan berupaya mengantisipasinya dengan meningkatkan herd immunty masyarakat. Percepatan vaksinasi secara masif akan dilakukan secara keroyokan antara pemkab, TNI, dan Polri.

“Beberapa negara di luar negeri menghadapi adanya serangan virus ketiga ini. Harapan kami tidak bisa masuk ke Indonesia. Sehingga virus AY.1 ini betul-betul hanya ada di sana. Tetapi kita harus memberikan kekebalan secara populasi secepatnya. Itu strategi yang kita lakukan,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, Rabu (15/9/2021).

Percepatan vaksinasi secara lebih masif itu dihasilkan dalam rakor satgas Covid-19 kabupaten.

“Rakor kemarin kita harus melakukan percepatan vaksinasi. Di minggu ini harus ada percepatan vaksinasi yang lebih masif lagi. Karena level itu ditentukan juga oleh faktor vaksinasi. Besok (hari ini, red) kita rapat percepatan vaksinasi,” ujar dia.

Usai rapat itu, jajaran pemkab, TNI, dan Polri akan langsung bergerak melakukan vaksinasi massal di Kecamatan Paninggaran. “Besok kita vaksinasi di Paninggaran. Ada 1200-an lebih sasarannya. Kita keroyokan bersama TNI dan Polri,” katanya.