Bupati Batang Minta Peserta Tes SKD CASN Jadi Orang Berintegritas

by
Bupati Batang, Wihaji melakukan pengecekan tempat yang akan dijadikan lokasi tes CASN.

Semarang – Untuk memastikan pelaksanaan tes SKD Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Tahun 2021 dimasa Pandemi ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Bupati Batang, Wihaji melakukan pengecekan langsung ke lokasi di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021).

“Karena ini masih pandemi, semua proses harus dilalui. Mulai keluarnya ijin dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kemudian penerapan prokesnya juga sudah dilaksanakan. Bahkan ternyata dari UDINUS sudah menyiapkan ruangan khusus bagi peserta SKD yang positif Covid-19 agar tetap bisa mengikuti seleksi,” ujar Bupati Wihaji disela-sela pengecekan.

Pada tahun ini, total peserta seleksi CASN yaitu sebanyak 1.165, terdiri dari 1.079 peserta CPNS dan 86 peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru. Ujian dilaksanakan pada 14-15 September 2021 untuk SKD CPNS dan 7 Oktober 2021 untuk seleksi kompetensi PPPK Non Guru.

Bupati Wihaji berharap agar peserta SKD CASN 2021 untuk menjadi orang yang berintegritas, karena salah satu tugas ASN adalah untuk melayani masyarakat berdasarkan kewenangannya di Undang-Undang.

“Harapannya juga memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Batang, baik sebagai tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis yang semuanya untuk melayani masyarakat Kabupaten Batang,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Lokal UDINUS CASN 2021 Mohamad Sidiq mengatakan, untuk persiapan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota yang akan mengikuti pelaksanaan tes di UDINUS dari jauh hari.

“Ada 6 Kabupaten/Kota yang melaksanakan seleksi CASN 2021 di UDINUS, yaitu dari Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Wonosobo,” terangnya.

Ditambahkan, pihak Udinus telah menyiapkan 14 ruangan untuk peserta seleksi CASN yang secara rutin disemprot dengan cairan disinfektan, dan setiap sesinya dapat menampung sekitar 280 peserta.

“Harapannya seleksi CASN 2021 bisa berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, peserta juga nyaman tanpa berkerumun sampai akhir,” tandas Sidiq. (don)