Bakal Dibangun Sport Center

by

Untuk mendukung fasilitas dan meningkatkan prestasi bidang olahraga, Pemkab Pekalongan bakal membangun Sport Center. Saat ini ada tiga lokasi yang menjadi rujukan, yakni Kecamatan Kajen, Kecamatan Kedungwuni, Kesesi bahkan adapula di Kecamatan Karanganyar.

Hal itu dibenarkan Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi kepada sejumlah awak media, usai pembukaan PRSI CUP 1, akhir pekan kemarin. Kata dia, adanya pandemi COVID-19 olahraga di Kota Santri vacum. Alhamdulillah saat ini memasuki PPKM level 2 aktivitas bisa berjalan dengan tetap Prokes ketat.

“Untuk menjalankan visi misi kami dalam kurun waktu satu tahun ini akan membangun sport center, karena olahraga apabila di sport center itu enak. Kemudian prestasi akan kelihatan karena akan kita didik terus dan dianggarkan, ” katanya.

Ia mengakui daerah yang memiliki sport center prestasi bisa cepat naik. Contoh seperti Banyumas itu memang sudah terdapat sport center, kemudian dilokasi tersebut juga ada alat alat penunjang serta pemerintah juga mendukung olahraga.

“Insya Allah dengan terbangunnya Sport center bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Pekalongan, ” lanjutnya.