Pasien Umum di RS Rendah

by
JANGAN TAKUT BEROBAT: RSUD Kajen menggelorakan tagline "jangan takut berobat ke rumah sakit" karena jumlah pasien umum selama pandemi menurun.

**RS Gelorakan Tagline “Jangan Takut Berobat Ke Rumah Sakit”

KARANGANYAR – Pandemi Covid-19 berimbas pada keengganan masyarakat untuk berobat di rumah sakit. Warga merasa takut terpapar virus corona atau ‘dicovidkan’ jika berobat di rumah sakit. Seiring turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, masyarakat saat ini mulai berobat lagi ke rumah sakit. Meskipun peningkatannya belum banyak.

“Pasien umum mulai agak meningkat. Walaupun peningkatannya sedikit. Sekitar 40-an persen. sebelumnya paling 11 sampai 15 persen. Kamar sih masih sepi, tapi mulai ada pasiennya,” terang Plt Direktur RSUD Kajen, dr Rosik Budiono Sp PD FINASIM, Selasa (14/9/2021) kemarin.

Dikatakan, meskipun sudah ada penurunan kasus Covid-19, pengunjung (besuk) pasien di rumah sakit belum diperbolehkan. “Pengunjung pasien dari Kemenkes juga belum memperbolehkan. Belum boleh ada jam besuk,” kata dia.

Ditandaskan, pihak rumah sakit saat ini menggelorakan tagline “jangan takut berobat ke rumah sakit”. Pasalnya, petugas sudah divaksin semua. “Kita juga pakai standar keamanan dan prokes,” tandasnya.

Ditambahkan, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kajen saat ini hanya ada satu orang. “Pokoknya dibandingkan pada saat kasus Covid tinggi itu sekarang sudah agak terisi sih. Sebelumnya waktu Covid meningkat, pasien umum paling 11 sampai 15 persen. Sekarang sudah 30-an. Sebelum Covid bisa sampai 70-an,” imbuh dia.