Pria Tanpa Identitas Tewas Tersambar KA

by
EVAKUASI - Tim gabungan mengevakuasi korban tertabrak kereta api di Jembatan Rel KA Sungai Pencongan.

**Jatuh dari Jembatan Rel KA Sungai Pencongan

WIRDESA – Seorang pria tanpa identitas tewas tersambar Kereta Api saat berada diatas Jembatan Rel Kereta Api Sungai Pencongan Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa, Selasa (14/09/2021). Petugas gabungan langsung mengevakuasi tubuh korban yang mengalami luka cukup berat ke RSUD Kraton.

Informasi yan diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.48 wib di Petak Jalan Sragi – Pekalongan Jalur Hulu tepatnya di atas Sungai Pencongan Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa. Saat itu petugas security kereta spi melapor ke Polsek Wiradesa ada orang tertabrak /tertemper kereta api 130 (DHARMAWANGSA) PSE-SBI LOK CC 2017723 (BD) di KM 91+0/1 Petak jalan Sragi – Pekalongan.

Berdasarkan laporan, sebelum tertabrak korban terlihat berjalan di rel KA /jembatan rel di atas sungai Pencongan. Pada saat bersamaan ada kereta api lewat dari arah barat. Warga sekitar sudah meneriaki untuk menyelamatkan diri bahwa akan ada kereta lewat. Namun korban tidak mendengar. Akhirnya, korban tertabrak kereta api hingga jatuh ke bawah ke Sungai Pencongan.

Petugas gabungan yang mendapat infomasi langsung melakukan pencarian korban yang terjtuh ke sungai. Sekira pukul 16.15 Wib, korban ditemukan oleh warga di pinggir sungai Pencongan ikut. Kemudian jasad korban dievakuasi oleh Polsek Wiradesa dan PMI Kabupaten Pekalongan untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kraton.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasir Humas Ipda Heru Santoso membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, korban langsung dievakuasi ke RSUD Kraton.