Strategi Tingkatkan Mutu Pendidikan Masa Pandemi

by
AKTIVITAS - Pembelajaran tatap muka siswa MINU Buaran di masa pandemi.

KOTA – Memprioritaskan meningkatkan mutu pendidikan dengan mensinergikan semua media yang dimiliki dimasa pandemi, menjadi strategi MINU Buaran dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya. Yaitu pengayaan materi serta pengoptimalan ekstrakulikuler pengembangan bakat minat melalui daring dan tatap muka terbatas. Hal ini disampaikan Kepala MINU Buaran Yulinda Karimah kepada Radar Pekalongan, Senin (13/9/2021).

“Program kami tidak banyak, cuma kalau dijalankan secara maksimal tentu akan membuahkan hasil yang sangat baik. Dan program pengoptimalan ini sudah lama kami terapkan di MINU Buaran,” ungkap Linda, sapaan akrabnya.

Pengotimalan media, dalam hal pengayaan materi sudah biasa ia lakukan pada jam usai pulang sekolah. Anak-anak diberikan materi tamabahan pada mata pelajaran tertentu yang dinilai masih kurang.

“Pengayaan materi, biasanya kami lakukan saat mendekati ujian tertentu, misalnya ulangan atau ujian bagi kelas atas. Mereka akan di driil oleh guru pengampu dibagian mana saja yang perlu diperbaiki, dan tentunnya ini bisa membantu mereka untuk menghadapi ulangan lebih siap,” terangnya.

Selain itu, tidak hanya sekedar akademik saja yang menjadi perhatian pihak sekolah. Namun pengembangan bakat minat para siswa juga diberikan fasilitas untuk berkembang dalam kegiatan ekstrakulikuler.