Perluas Jaringan, SMK Muhabat Tambah Kerja Sama Iduka

by
KERJA SAMA - SMK Muhabat Batang menjalin kerja sama dengan PT MANSGROUP MITRA UMMAT.

BATANG – SMK Muhammadiyah Batang atau yang biasa disebut SMK Muhabat terus memperluas jaringan kerja sama dengan industri dan dunia kerja (Iduka). Kali ini, SMK Muhabat bekerja sama dengan dengan PT MANSGROUP MITRA UMMAT yang berlokasi di Pedurungan Kidul VIII No” 29 Semarang, Jawa Tengah.

MoU kali ini merupakan salah satu upaya dan program peningkatan kualitas pendidikan di jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) yang saat ini masih fokus dalam hal perbaikan Sarana Prasarana dan Pembelajaran dengan impian untuk menjadi Kelas Industri HONDA yang akan dikembangkan, tentunya standar alat dan guru sudah tersertifikasi dan memiliki kualifikasi dengan tujuan yang akan dituju,” terang Kepala SMK Muhabat, Harliyandri Iqbal N, saat diwawancarai Radar, Senin (13/9/2021).

Ada 6 poin kerjasama yang disepakati keduanya. Seperti sinkronisasi kurikulum dan Pengembangan Pendidikan, pemagangan Guru (Teaching Factory), Prakerin Siswa (PKL), Pengadaan Sarana Prasarana Barang, Pengembangan Unit Produksi, dan Penyaluran Tenaga Kerja / Rekrutmen SDM.

“Insya Allah ke depan SMK Muhammadiyah Batang akan lebih berdaya saing dan memiliki kompetensi di bidang pendidikan khususnya sekolah vokasi dalam menciptakan peserta didik yang unggul dan beriman sesuai kebutuhan IDUKA dan Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha (BMW),” imbuhnya. (nov)