Selamat Menikmati Mulusnya Jalan Tulis-Batiombo

by
PENINJAUAN - Bupati Wihaji bersama Kabid Jalan dan Jembatan, Endro Suryono, saat meninjau pelaksanaan proyek peningkatan jalan Tulis-Batiombo, belum lama ini.

*DPUPR Pastikan Pekerjan Telah Rampung

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang memastikan telah menyelesaikan proyek peningkatan jalan Tulis-Batiombo, Kecamatan Tulis. Ruas jalan ini telah lama diimpikan masyarakat mengingat aksesnya yang vital.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono. “Alhamdulillah, pengerjaan proyek peningkatan jalan Tulis-Batiombo sudah 100 persen. Masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar sebagai jalan penghubung tiga kecamatan,” ujarnya, kemarin.

Dijelaskan Endro, Jalan Tulis Batiombo merupakan akses vital. Jalur itu menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Tulis, Bandar, dan Wonotunggal serta jalur Pantura. “Peningkatan jalan ini sepanjang 6 kilometer dengan lebar 5,5 meter dengan kontruksi rigid beton 2,3 kilometer dan hotmix nya 3,7 kilometer,” jelasnya.

Pengerjaan kontruksi jalan Tulis Batiombo, Kecamatan Tulis tersebut menggunakan dana dari APBD 2021 sebesar Rp 9,2 miliar. Adapun lelangnya dimenenangkan oleh PT Aditama Manunggal dari Semarang dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender, yang mulai dikerjakan sejak 19 April 2021.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, bahwa perbaikan jalan tersebut sudah lama diimpikan masyarakat. Kini kondisinya sudah mulus dengan konstruksi beton dan aspal. Menurutnya, akses tersebut penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Baik di sektor pendidikan, pertanian, maupun pariwisata.