BLK Kembali Buka Empat Kelas Pelatihan

by
PENDAFTARAN - Salah seorang warga saat melakukan pendaftaran pelatihan di BLK Kota Pekalongan.

KOTA – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi bagi masyarakat umum. Ada empat kelas yang disiapkan yaitu kelas auto CAD, barista, editing video dan salon mobil. Pelatihan dapat diikuti masyarakat tanpa dipungut biaya atau gratis.

Kepala BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi mengungkapkan, kuota tiap kelas untuk pelatihan kali ini sejumlah 16 peserta. Sehingga kuota total peserta yaitu 64 orang. Sementara hingga Senin (13/9/2021), dari empat kelas sudah ada 20 orang telah melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran dibuka mulai 8 September – 8 Oktober 2021 yang dilakukan secara online melalui https://dinperinaker.pekalongankota.go.id. Kemudian, peserta wajib menyerahkan persyaratan secara fisik ke BLK (employment center) sebagai bukti pendaftaran administrasi,” katanya.

Sementara untuk persyaratan peserta yaitu usia minimal 18 tahun, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KK dan KTP, pas foto background merah ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dan ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar. “Jika peserta sudah melakukan pendaftaran online tetapi tidak menyerahkan bukti fisik maka kami anggap gugur,” jelas Sunarto.

Tes tertulis akan dilakukan pada tanggal 11 Oktober dan wawancara di tanggal 12 Oktober 2021. Sedangkan kegiatan pembukaan pelatihan akan dimulai pada 18 Oktober. Pelatihan diperkirakan akan selesai untuk 150 JP pada 26 November dan 180 JP pada 3 Desember 2021.