Antusias, 1.000 Santri Ponpes APIK Ikuti Vaksinasi

by
PATAU - BupatiKendalk Dico Ganinduto melakukanpeninjauan pelaksanaan vaksin di Ponpes APIK Kaliwungu.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada para santri di Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, Senin (13/9/2021). Kegiatan tersebut disambut antusias, di mana ada 1.000 santri yang menjadi sasaran vaksinasi yang dipantau langsung oleh Bupati Kendal tersebut.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengatakan, selain di pondok pesantren, vaksinasi ini juga terus dilakukan di tempat lain. Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga sektor, yakni pendaftaran melalui online, melalui pemerintah desa dan melalui berbagai tempat seperti pondok pesantren.

“Dengan tiga konsep pendaftaran vaksinasi, pelaksanaannya bisa lebih cepat lagi. Dengan sudah lebih banyaknya vaksin yang datang sehingga penyerapannya maka penyerapan vaksinasi akan lebih meningkat dan dilakukan maksimal,” kata Bupati.

Dico mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pesantren APIK Kaliwugu dan para santri yang sudah membantu mensukseskan program vaksinasi. “Pesan saya, meski sudah divaksin santri harus tetapi patuhi prokes,” ucapnya.

Ketua Yayasan Ponpes APIK, Fadlullah Turmudzi, pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Kendal, dan Kepala Dinas Kesehatan, serta para tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi. “Dengan vaksinasi ini, tentunya apa yang menjadi kebutuhan para santri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lebih maksimal lagi,” katanya.

Salah satu santri, Rofiq, mengaku senang karena sudah divaksin. Dengan divaksin tak akan menjadikanya merasa was-was lagi terhadap Covid-19. “Ya, tentu tetap terapkan prokes sebagai ikhtiar,” ujarnya. (lid)