Covid-19 Turun, RSDC Ditutup

by
TUTUP SEMENTARA - RSDC Wonokerto ditutup sementara karena kasus Covid-19 saat ini menurun drastis.

ABAI PROKES

Di tengah pandemi, sebagian kecil masyarakat masih abai dengan prokes. Masih banyak dijumpai kerumunan. Bahkan beberapa warga bepergian tanpa memakai masker.

Oleh karena itu, jajaran Polres Pekalongan tak kenal lelah mengedukasi warga untuk mematuhi prokes. Salah satu diantaranya dengan melaksanakan patroli datangi tempat-tempat berkerumunnya warga untuk memberikan edukasi dan membagikan masker gratis.

“Dalam kegiatan ini, selain memberikan imbauan kepada warga untuk senantiasa disiplin memakai masker serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, petugas juga berikan masker gratis kepada warga yang kebetulan tidak menggunakan masker,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Senin (13/9/2021).

Diakuinya, tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah bagus. Namun masih ada beberapa yang mengabaikan betapa pentingnya menggunakan masker.

“Maka dari itu setiap anggota jajaran Polres Pekalongan yang akan melaksanakan tugas kepolisian pasti akan bawa stok masker untuk bisa diberikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia pun mengapresiasi masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami tidak akan pernah berhenti meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas dia. (had)