Pengerjaan Drainase Wahidin Terus Dikebut

by
DIKEBUT - Penataan Trotoar dan Drainase ruas Jalan dr Wahidin terus dikebut.

*Progres Sudah 21 Persem

BATANG – Pemerintah Kabupaten melanjutkan Penataan Trotoar dan Drainase ruas Jalan dr Wahidin yang sempat mangkrak karena PT Budikarya Tama Intiarta selaku pelaksana pekerjaan sebelumnya tidak sanggup menyelesaikannya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Endro Suryono mengatakan, proyek mangkrak itu kini kembali dikerjakan oleh rekanan dari CV Wastu Cipta Mandiri asal Batang.

“Nilai kontrak sebesar Rp1.195.018.544,50. Jika sesuai kontrak, pekerjaan konstruksi dimulai 19 Juli sampai 15 November 2021, atau selama 120 hari kalender” ujar Endro saat ditemui, kemarin.

Adapun anggaran pekerjaan untuk menyelesaikan proyek mangkrak tersebut bersumber dari sisa Dana Alokasi Khusus (DAK). “Saat ini progress pekerjaan sudah mencapai 21 persen dari target 23 persen,” ungkap Endro.

Dijelaskan Endro, penataan Trotoar dan Drainase dr Wahidin hanya di sisi selatan jalan saja, dengan panjang kurang lebih 376,5 meter. “Jadi kami hanya menyelesaiakan proyek tahun 2019 yang belum rampung saja,” katanya.