PTM Paud-SD Diperketat

by
PANTAU PTM - Plt Kadindikbud Haryanto Nugroho dan Kadinkes Setiawan Dwiantoro memantau pelaksanaan simulasi PTM di sekolah dasar.

*Antisipasi Covid-19 Pada Anak

KAJEN – Pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) dan PTM terbatas di puluhan sekolah di Kabupaten Pekalongan dinilai berjalan baik. Meski demikian, Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan mewanti-wanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewaspadai penyebaran virus corona pada anak, terutama anak usia Paud (pendidikan anak usia dini) dan SD (sekolah dasar).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho didampingi Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwiantoro, ditemui Radar, Minggu (12/9/2021) kemarin, mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan simulasi PTM dan PTM terbatas di sekolah berjalan dengan baik. Pihaknya terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

“Kita secara intens melakukan evaluasi, termasuk dengan melakukan vaksinasi yang gencar dan random swab. Alhamdulillah di satuan-satuan pendidikan yang melaksanakan simulasi PTM maupun PTM terbatas hasil untuk swab semuanya negatif,” terang Haryanto.

Vaksin untuk pelajar pun semakin gencar dan capaiannya terus meningkat. Vaksinasi nantinya juga akan dilakukan ke sekolah-sekolah yang akan dilakukan perluasan PTM.

“Jadi Insya Allah capaian vaksin remaja ini semakin hari semakin meningkat,” ujar dia.

Dengan hasil evaluasi yang baik ini, lanjut dia, dalam pekan ini akan dilakukan evaluasi dengan jajaran satgas Covid-19 kabupaten. “Kita akan inventarisir sekiranya muncul persoalan-persoalan di lapangan. Selama itu bisa kita atasi dan semuanya lancar Insya Allah akan kita perluas, terutana yang kami pertimbangkan untuk jenjang SMP. Karena untuk SD dan TK (Paud), kita diwanti-wanti oleh satgas kabupaten untuk lebih berhati-hati,” tandasnya.