Usai Jambret, Residivis Nabrak Mobil

oleh -
EKSPOSE - Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat memegangi hasil kejahatan yang dijadikan sebagai barang bukti.

Saat terjatuh ada petugas dari Polsek Wonopringgo yang sedang melaksanakan patroli di sekitar TKP. Petugas langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti hasil kejahatan ke Polsek Wonopringgo.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria membenarkan adanya penjambretan tersebut. Kata dia, tersangka diamankan anggota saat berusaha kabur usai menjambret. “Saat tersangka kabur menabrak mobil, dan ternyata ada tas bukan miliknya. Setelah ditanya ternyata hasil jambretan dan akhirnya pelaku dibawa ke Polsek Wonopringgo, ” katanya.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan pada tahun 2018 ia pernah ditahan karena membawa senjata pemukul dan psikotropika diwilayah hukum Polres Pekalongan.

Saat ini Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Pekalongan. Oleh polisi, Pelaku DM dijerat Pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara.

Tersangka mengaku menjambret dengan cara membuntuti calon korbanya. “Uang rencana untuk membeli rokok, ” ungkapnya. (Yon)