Brimob Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Sembako ke Warga

by
VAKSINASI - Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng di Mako Brimob setempat, Sabtu (11/9/2021). Wahyu Hidayat

KOTA – Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah (Brimob Pekalongan) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan Komunitas Pekalongan Tanggap menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal selama dua hari, Jumat (10/9/2021) dan Sabtu (11/9/2021).

Hari pertama, vaksinasi dilaksanakan di GOR Jetayu, diikuti kurang lebih 1.000 orang. Sedangkan hari kedua dilaksanakan di Mako Brimob di Jalan Dr Sutomo, Kota Pekalongan, dan diikuti kurang lebih 1.500 orang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Brimob, sekaligus untuk membantu percepatan cakupan vaksinasi Covid-19, khususnya di Kota Pekalongan.

Selain menyasar masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas, para buruh, dan pekerja pabrik, vaksinasi ini juga menyasar para remaja atau pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bakti sosial dengan membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada para peserta vaksinasi yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi yang digelar di Mako Brimob memgatakan, vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah stok vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan Sat Brimob Polda Jateng.

Pihaknya bersyukur, kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. Kompol Yuniarto menambahkan, pihaknya juga melakukan antar jemput beberapa warga kurang mampu dan kelompok rentan yang akan mengikuti vaksinasi menggunakan kendaraan dinas yang dimiliki.

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka HUT ke-76 Korps Brimob dan untuk membantu percepatan vaksinasi khususnya di Kota Pekalongan. Semoga dengan vaksinasi massal seperti ini dapat mempercepat tercapainya herd immunity,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi oleh Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jateng ini disambut baik oleh masyarakat Kota Pekalongan salah satunya dari Komunitas Onthel Pekalongan, Rushari. “Alhamdulillah kami juga menerima paket sembako. Terima kasih atas kepedulian Brimob yang mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 dengan cara vaksinasi massal ini,” ungkap Rushari. (way)