Kapolres Beri Bantuan Pelajar Asal Papua

by
DIALOG - Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria berbincang bincang dengan pelajar asal Papua saat pantauan vaksin di SMAN 1 Bojong.

KAJEN – Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria memberikan bantuan kepada sejumlah pelajar asal Papua yang ada di Kota Santri. Bantuan berupa sembako diberikan karena mereka juga terdampak COVID-19.

Pemberian bantuan sembako kepada pelajar asal Papua tersebut dengan mendatangi secara langsung sekolah sekolah tingkat SMA. Meski tidak tergolong banyak, namun selama pandemi ini pelajar asal Papua juga tidak bisa pulang ke kampungnya halaman. Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memberikan motivasi kepada pelajar untuk belajar dengan sunguh-sungguh.

Diungkapkan Kapolres, pihaknya sengaja memberikan bantuan sembako ke beberapa pelajar asal Papua tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan, karena mereka tidak sempat pulang ditengah merebaknya pandemi COVID-19.

“Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pelajar Papua yang tengah belajar di Kabupaten Pekalongan, sebab mereka tidak bisa kembali ke daerah asal mengingat saat ini masih pandemi COVID-19,” terangnya.

Diakui, meski bantuan tidak begitu banyak akan tetapi hal tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pelajar yang berasal dari Papua. “Karena saya juga pernah bertugas di Papua, dan mereka sedang menuntut ilmu jadi perlu perhatian juga. Tidak hanya pelajar asal Papua, Polres Pekalongan juga sebelumnya ikut menyantuni pelajar yang orang tuanya meninggal akibat COVID-19 kemarin,” ungkapnya.