Kota Pekalongan Kirim Sembilan Atlet ke PON XX Papua

by
HAORNAS - KONI Kota Pekalongan menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) secara sederhana, Kamis (9/9/2021).

KOTA – Kota Pekalongan turut mengirimkan atlet dalam ajang PON XX di Papua. Sembilan atlet dari lima cabor akan bergabung bersama kontingen Jawa Tengah yakni empat atlet dari cabor biliar, dua atlet dari cabor tinju dan masing-masing satu atlet dari cabor binaraga, taekwondo dan selam.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Pekalongan, Eddywan yang ditemui dalam kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kantor KONI, Kamis (9/9/2021). “Hari ini kita bisa melaksanakan peringatan Haornas secara sederhana. Dalam momen ini Alhamdulillah untuk PON XX di Papua, Kota Pekalongan turut mengirimkan sembilan atlet dari lima cabor. Semoga mereka bisa berprestasi maksimal dan dapat ditiru cabor lainnya,” kata Eddywan.

Dia mengatakan, selama pandemi dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) para atlet tetap menjalankan latihan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dalam waktu dekat, KONI juga akan melakukan monitoring dan evaluasi ke semua cabor untuk melihat bagaimana proses latihan dan perkembangan atler di tengah kondisi pandemi dan penerapan PPKM.

“Dalam menjalani latihan, semua cabor harus menerapkan prokes dan kami ada standar prokes yang harus dijalankan. Selain itu, dari KONI juga sudah melaksanakan vaksinasi untuk atlet dan sebagian besar atlet sudah mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi terus akan terus kita lakukan untuk atlet bekerja sama dengan Dinas Kesehayan,” katanya.