Disabilitas dan Tak Tamat SD, Produk Jasa IT Ardy Terjual Hingga Amerika

by
TUNJUKKAN - Ardy Himawan saat menunjukkan jasa IT nya kepada Bupati Wihaji saat mengunjungi rumahnya, Rabu (8/9/2021) sore.

BATANG – Hidup di tengah keterbatasan tak membuat Ardy Himawan (26) menyerah. Meski tubuh bagian bawahnya lumpuh akibat TBC tulang, jebolan kelas 4 SD ini nyatanya berhasil menekuni minatnya pada dunia programming.

Berbekal otodidak dari internet, Ardy mulai menggeluti dunia programming dan coding sejak 2018. Dengan uang tabungan yang ia simpan sedari kecil, Ardy membeli seperangkat PC untuk modal. Meskipun tidak canggih, nyatanya Ardy mampu menghasilkan produk jasa IT. Bahkan produk jasa IT nya pun kini sudah dilirik pembeli hingga Amerika.

Kemampuan anak pasangan dari Kunarsih (53) dan Slamet (56) itu dalam hal coding maupun programming cukup bisa diandalkan. Bahkan beberapa produk jasa IT nya sempat dibeli oleh warga Amerika senilai 100 hingga 150 dollar. “Sudah ada tiga coding untuk kebutuhan aplikasi dibeli oleh orang Amereka, mereka melihat karya saya di yuotube tutorial lalu orang itu langsung mengontak saya dari yutube,” kata Ardy H.

Menurut pengakuan Ardy, kemampuan dalam coding maupum programan didapat dari tutorial yang ada di internet. “Saya belajar tentang coding, bahasa programan, cara membangun website dan merancang aplikasi secara otodidak melalui totorial yotube sudah 4 tahun,” kata Ardy Himawan.

Ia pun dalam merancang itu semua memanfaatkan layanan yang disedikan oleh sejumlah platform berbasis Android, Ios, Windows dan Linux. Ada beberapa produk jasa IT yang sudah ia hasilkan, mulai dari coding untuk subuah aplikasi seperti user interface, user experience dan pengembangan aplikasi lanjutan lainya.

Ibunda Ardy, Kurnarsih menuturkan, anak bungsunya memang mengalami lumpuh sejak kelas 4 SD. Sejak didiagnosa menderita TBC tulang, ia tidak mau lagi melanjutkan sekolah. Meski begitu ia bangga pada anaknya lantaran bisa tetap Produktif meski kini hanya di rumah saja duduk di depan komputer.