Sudah 541 Siswa SMAN 1 Kendal Divaksinasi

by -
VAKSINASI - SMAN 1 Kendal melakukan vaksinasi siswa untuk mempersiapkan jika ada penambahan kuota siswa usai evaluasi PTM terbatas.

*Antisipasi Penambahan Kuota Siswa PTM

KENDAL – Sejumlah evaluasi akan dilakukan oleh SMAN 1 Kendal terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas yang sudah dilakukannya sejak pekan lalu. Untuk mempersiapkan jika ada penambahan kuota siswa usai evluasai, SMAN 1 Kendal mengadakan vaksinasi bagi siswanya. Tercatat ada 541 siswa yang sudah melakukan vaksinasi di tempat tinggalnya. Sementara sebanyak 712 siswa belum melaksanakan vaksinasi dari jumlah total siswa 1.253 siswa.

Kepala SMAN 1 Kendal, Yuniarsih mengatakan, saat ini siswa yang divaksin sebanyak 400 siswa. Vaksinasi digelar untuk mempersiapkan jika ada penambahan kuota siswa yang ikut PTM terbatas.

“Sebanyak 400 siswa divaksin. Ini sebagai persiapan jika ada penambahan kuota siswa untuk pembelajaran tatap muka terbatas. Dari jumlah tersebut masih ada yang belum vaksin dan akan kami lakukan secepatnya,” katnay, Kamis (9/9/2021).

Pihaknya berharap dalam waktu dekat sisa siswa yang belum divaksin untuk segera mengikuti, sehingga sekolah sudah siap baik guru maupun siswa semua sudah divaksin.
“Vaksinnasi dari Dinkes Kabupaten dan dilaksanakan oleh Puskesmas Patebon,” bebernya.

Hal yang menarik terjadi saat salah satu siswa bernama Adelia Febiliyanti yang takut disuntik. Beberapa kali petugas hendak menyuntik lengan kirinya namun Adelia selalu menghindar. Setelah beberapa kali menolak, Adel meminta untuk berhenti sejenak mengatur nafas dan akhirnya petugas pun menyuntiknya. Adel menangis usai disuntik. “Takut jarum suntik, karena ini kaharusan maka saya beranikan diri untuk suntik vaksin,” katanya, sambil menyeka air matanya. (lid)