Kecelakaan Beruntun, Empat Tewas Termasuk Balita

by
kecelakaan rem blong di semarang. rmol

Peristiwa kecelakaan melibatkan empat mobil dan empat motor terjadi di Jalan Imam Soeparto atau lebih dikenal dengan kawasan Sigar Bencah Tembalang Kota Semarang.

Dari kejadian tersebut empat orang meninggal dunia, salah satunya balita, Kamis (9/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara untuk korban luka yang berjumlah empat orang saat ini dirawat di Puskesmas Rowosari Semarang. Diduga kecelakaan ini akibat rem truk pengangkut air tidak berfungsi.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengungkapkan, dari keterangan para saksi mengungkapkan bahwa laka beruntun ini bermula dari truk tangki pengangkut air H-1983-AY yang saat membelok di tikungan pertama merasakan rem tidak berfungsi.

Awalnya truk tangki menabrak motor Yamaha N-Max yang melaju dari arah berlawanan, lalu oleng ke kanan mengenai mobil Agya putih dan pick up Grandmax searah di depan lalu menghantam motor Vario yang terdapat balita.

Truk baru berhenti setelah menabrak Avanza yang kemudian terguling.

“Dari data sementara korban meninggal dunia sejumlah empat orang yaitu pengendara N-Max dan prngendara Honda Vario terdiri dari pasangan suami istri dan seorang balita. Untuk korban luka sebanyak empat orang dan dalam perawatan puskeesmas terdekat,” katanya.

AKBP Sigit menyebut paska kecelakaan polisi dibantu koramil menutup akses dari arah Tembalang menuju Sigar Bencah. Sementara untuk korban meninggal dunia dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. (dhe/pojoksatu/rmol)