Warga Pekalongan Berobat Gratis

by
SERAHKAN SERTIFIKAT - Bupati Fadia secara simbolis menyerahkan sertifikat program PTSL kepada warga Desa Silirejo, Kecamatan Tirto, kemarin.

**Satu-satunya Program Kesehatan Gratis di Jateng

TIRTO – Ada kabar baik untuk warga Kabupaten Pekalongan. Pemkab Pekalongan di bawah kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq menelurkan program kesehatan gratis bagi warganya. Program ini satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang berani Hal itu dibenarkan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat membagikan secara simbolis sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Silirejo, Kecamatan Tirto, Rabu (8/9/2021) siang.

‘’Di Provinsi Jawa Tengah hanya Kabupaten Pekalongan saja yang berani mengambil keputusan untuk menggratiskan biaya kesehatan karena memang anggarannya sangat besar,’’ ujarnya.

Diungkapkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Pekalongan tengah berusaha untuk mewujudkan program-programya untuk lima tahun kedepan yang menjadi program prioritas. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah supaya program-program tersebut bisa terlaksana.

‘’Sekarang ini kami sedang memfokuskan diri untuk mewujudkan program-pogram prioritas kami yang di antaranya adalah pendidikan gratis untuk sekolah negeri sampai jenjang SMA, kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki kartu BPJS dan kartu KIS,’’ jelas Fadia.

Menurut Fadia, untuk program kesehatan gratis sendiri, di Jawa Tengah baru Kabupaten Pekalongan saja yang berani mengambil keputusan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis. Karena menurutnya hal tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.