PTM Dimulai, Ribuan Pelajar Disuntik Vaksin

by
IKUTI - Terlihat para siswa antusias dan tertib dalam mengikuti antrian vaksin.

KOTA – Percepatan vaksinasi terus diupayakan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Salah satunya vaksinasi massal yang menyasar para pelajar sebagai syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Dinkes setempat, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini merupakan sinergi antara Pemkot Pekalongan dengan Kodim 0710/Pekalongan. Serbuan vaksinasi dilakukan secara serentak di 4 SMK Negeri se-Kota Pekalongan dan menyasar 4.538 pelajar.

“Diantaranya yakni SMKN 1 sebanyak 1.159 pelajar. SMKN 2 sebanyak 1.237, SMKN 3 sejumlah 1.294, dan 848 pelajar SMKN 4,” ungkap Budi saat ditemui di SMKN 2 Kota Pekalongan, Rabu (8/9/2021).

Pihaknya juga terus mengupayakan untuk pemenuhan vaksinasi remaja/pelajar, mengingat ketersediaan vaksin masih terbatas. Untuk jenis vaksin yang digunakan bagi remaja usia >12 tahun ke atas dan <18 tahun yakni Sinovac.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji mengatakan, vaksinasi ini merupakan dosis pertama dan rencananya untuk vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan setelah 28 hari.