Capaian Vaksin Kota Pekalongan Terendah

by
VAKSINASI - Warga sedang disuntik vaksin Covid-19 dosis 1 dalam vaksinasi massal yang digelar Pekalongan Tanggap bersama Dinkes Kota Pekalongan di GOR Jetayu Kota Pekalongan, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, dari pantauan vaksinasi massal Covid-19 dosis 1 dengan vaksin jenis AstraZeneca yang digelar Pekalongan Tanggap bersama Dinkes Kota Pekalongan, hingga pukul 11.30 ada 756 pendaftar yang hadir.

Hamid Alkaff, selaku perwakilan panitia dari Pekalongan Tanggap, mengungkapkan total ada 1.005 orang yang sudah mendaftar secara online untuk mengikuti vaksinasi dosis 1 di hari itu. Pendaftaran dilakukan secara online untuk mempermudah pelaksanaan, pembagian jam untuk tiap pendaftar vaksin, sehingga bisa mencegah terjadinya kerumunan.

“Tiap jam kita bagi untuk vaksinasi terhadap 250 orang. Yang terdaftar ada 1.005, tetapi sampai jam ini yang datang baru 756 orang. Ini mereka yang sudah mendaftar tapi belum datang masih terus kita tunggu sampai siang ini,” ungkap Hamid.

Dijelaskan Hamid, vaksin yang digunakan pada vaksinasi kali ini adalah stok vaksin dari Dinkes dengan jenis vaksin Astrazeneca. “Kita dapat kuota untuk hari ini 1.000 vaksin. Dalam kegiatan ini, kita dibantu 4 tim nakes dari Dokkes Polres Pekalongan Kota, RSUD Bendan, RS Budi Rahayu, dan Puskesmas Kusuma Bangsa,” imbuh Hamid. (way)