Kepala Daerah Diminta Perkuat Integritas Berantas Korupsi

by
RAKOR - Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang diprakarsai KPK.

KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki bersama Sekda Kendal dan para pimpinan OPD serta camat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan seluruh Kepala Daerah Se- Jawa Tengah yang diprakarsai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melalui video vonference aplikasi Zoom, Rabu (8/9/2021,) di Pendopo Pemkab. Kegiatan juga diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam paparanya, Direktur Koordinasi Supervisi III KPK, Brigjen Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, sesuai dengan ketentuan Pasal 6 huruf (a) Undang – undang No 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas UU No 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, maka KPK juga memiliki tugas untuk melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi.

Menurut Bahtiar, bahwa tata kelola pemerintahan yang baik akan terwujud apabila ASN bisa bekerja profesional dalam bidang tugasnya, transparan, akuntabel dan berkeadilan serta anti korupsi. “Bagi kepala daerah harus melakukan penguatan integritas dan pemberantasan korupsi dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintah daerah,” tegasnya. (lid)