Polda Jateng Siapkan 320.000 Dosis Vaksin

by
TINJAU VAKSINASI - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Ponpes Al Munawwir, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

*Sasar Ponpes dan Tempat Ibadah

BATANG – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan melakukan vaksinasi serentak pada para santri pondok pesantren dan tempat ibadah sebagai upaya menambah kekebalan kelompok masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Untuk mensukseskan giat tersebut, Polda bahkan telah menyiapkan 320.000 dosis vaksin.

Hal itu dikatakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Akhmad Lutfi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Munawwir, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (6/9/2021). “Hari ini, Polda Jateng melaksanakan vaksinasi di tempat ibadah dan pesantren dengan tujuan untuk meningkatkan ‘herd immunity’ masyarakat, khususnya menyasar ponpes dan tempat ibadah vihara dan klenteng,” kata Kapolda.

Irjen Lutfi mengatakan, Polda Jateng menyiapkan 320.000 dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah di wilayahnya. Ratusan ribu vaksin itu ditargetkan dapat tersalurkan di 32 titik dalam jangka waktu dua hari, seperti di 15 ponpes, 5 vihara, 5 kelenteng dan 5 gereja.

Terkait alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda mengatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

Kapolda Achmad Luthfi mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Jawa Tengah kini terus mengalami penurunan yang luar biasa sehingga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” ungkap Kapolda dengan optimis. (fel)