Pakai Motor, Polwan Blusukan ke Perkampungan

by
DATANGI RUMAH - Polisi wanita (Polwan) Polres Kendal melakukan vaksinasi jemput bola ke rumah-rumah warga lansia di Desa Putatgede.

*Jemput Bola Vaksinasi Lansia Hingga Bagi Sembako

KENDAL – Polisi wanita (Polwan) Polres Kendal melakukan vaksinasi jemput bola ke rumah-rumah warga lansia di Desa Putatgede Kecamatan Ngampel. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan realisasi vaksinasi.

Petugas kesehatan dari Tim Dokkes Polres Kendal dan bidan desa bersama para polwan menggunakan sepeda motor menyusuri jalan persawahan untuk menjangkau rumah-rumah warga yang akan divaksin. Selain itu juga membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Koordinator kegiatan vaksinasi, Ipda Suwarti mengatakan, kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ini merupakan inovasi program Vaksinasi Handal Polres Kendal. Dalam hal ini Kapolres meminta kepada setiap anggota Polwan Polres Kendal bersama tenaga kesehatan turun ke masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. “Kegiatan vaksinasi jemput bola ini merupakan inovasi dari Kapolres tentang program Vaksinasi Handal,” katanya kemarin.

Sebagai anggota polwan, Ipda Suwarti berharap, dengan momen Hari Jadi ke-73 Polwan ini, anggota Polwan Polres Kendal semakin presisi dan semakin handal, sesuai harapan masyarakat untuk mengayomi dan melindungi masyarakat Kendal. “Harapannya, kami bersama-teman polwan makin semangat dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu warga, Kamah, merasa senang bisa mendapatkan vaksin tanpa harus datang ke centra vaksinasi. Kamah bertambah senang, karena mendapat bantuan paket sembako. “Lega sudah divaksin,” ujarnya.

Kepala Desa Putatgede, Parwuwanto merasa terbantu dengan adanya vaksinasi jemput bola dari Polres Kendal. Pasalnya saat ini baru sekitar 15 persen warganya yang sudah divaksin.

“Sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi dari Polres Kendal ini,” katanya. (lid)