Dindik Siapkan PTM Terbatas PAUD/TK

by
BELAJAR - Kegiatan pembelajaran tatap muka siswa-siswa PAUD dengan menerapkan Prokes ketat.

KOTA – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pekalongan turun dari level 3 ke level 2. Hal ini menjadi harapan baru bagi sektor pendidikan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, termasuk satuan PAUD/TK.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan melalui Kepada Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Husni SKom Meng menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan terus mematangkan persiapan dan kesiapan dari sekolah dalam melakukan PTM terbatas dan simulasi PTM.

“Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, Instruksi Gubernur Jateng, dan Instruksi Walikota No 14 tanggal 24 Agustus, kondisi pandemi Kota Pekalongan sudah memungkinkan jika dilakukan PTM terbatas maupun simulasi PTM,” ungkap Husni belum lama ini.

Ia menyatakan, jika sekolah sudah siap baik administrasi, sarana dan prasarana, serta metode pembelajaran, maka simulasi PTM bisa langsung dimulai. Untuk jenjang PAUD/TK, hanya satu lembaga yang diperbolehkan untuk melakukan PTM terbatas yakni TK Negeri Pembina.

“Sisanya, lembaga PAUD/TK masih dalam tahap simulasi PTM. Sebab, memang untuk jenjang PAUD/TK baru TK Pembina yang sudah melakukan simulasi PTM pada April lalu,” katanya.