Kemudahan Usaha dan Investasi Dijamin

by
PENANDATANGANAN - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, saat acara penandatanganan bersana 8 perusahaan yang ada di KEK Kendal, untuk komitmen bersama melibatkan para pelaku UMKM.

Dico menyatakan, bahwa kepemimpinannya berkometmen memberikan kemudahan perizinan di Kabupaten Kendal. Bahkan tidak hanya kemudahan saja, namun juga harus bersama-sama berpartisipasi untuk membantu para insvestor agar mempermudah investasinya di Kabupaten Kendal. “Prinsipnya kita ingin membantu dan memberkan dukungan agar investasi di Kabupaten Kendal lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK), Didik Purbadi menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 8 perusahaan termasuk pengelola yang berada di KIK. Semua perusahaan harus memberikan dampak besar untuk pembangunan Kendal ke depannya. ‚ÄúSudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung, salah satunya penyerapan tenaga kerja dengan penandatanganan MoU bersama beberapa SMK di Kabupaten Kendal,” katanya.

Didik menyatakan, para pengusaha di KEK Kendal siap mendukung berbagai program pemerintah terkait program kemitraan dengan UMKM dan penyerapan tenaga kerja yang akan disesuaikan dengan kebutuhan Badan Usaha dan Pelaku Usaha, dan mengedepankan prinsip good corporate governance (GCG). “Janji pemerintah sendiri juga akan menjamin kemudahan berusaha dan iklim investasi yang kondusif untuk para pelaku usaha di KEK Kendal,” ucapnya. (lid)