Kemudahan Usaha dan Investasi Dijamin

by
PENANDATANGANAN - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, saat acara penandatanganan bersana 8 perusahaan yang ada di KEK Kendal, untuk komitmen bersama melibatkan para pelaku UMKM.

*Bupati Dico Siap Bolak Balik Lobi ke Jakarta

KENDAL – Kepemimpinan Bupati Dico Ganinduto berkomitmen kuat untuk menjadikan Kabupaten Kendal menjadi kawasan unggul di sektor industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Terlebih, Kendal sendiri diketahui menjadi salah satu indikator wilayah untuk mengukur tingkat perekonomian di Provinsi Jawa Tengah.

Komitmen ini akan menjadi tindak lanjut untuk memberikan tax holiday kepada para pengusaha di KIK yang sudah sesuai dengan prosedur. Serta sejarah di Indonesia untuk pertama kalinya diberikan tax holiday di masa konstruksi.

“Ini bentuk tindak lanjut saya setelah pertemuan sebelumnya dengan Menteri Investasi, Bapak Bahlil Lahadalia. Saya akan mendorong pemerintahan pusat juga untuk segera menerbitkan tax holiday ini. kalau perlu saya siap bolak balik ke Jakarta,” kata Bupati Kendal Dico Ganinduto, saat acara penandatanganan bersana 8 perusahaan yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, komitmen bersama untuk melibatkan para pelaku UMKM Kabupaten Kendal, Rabu (1/9/2021), di Ruang Paringgitan.

Dico mengungkapkan, saat ini KIK sudah menyerap kurang lebih 10 ribu tenaga yang 90% di antaranya berasal dari masyarakat Kabupaten Kendal, meskipun saat ini perusahaan-perusahaan tersebut belum beroperasi atau masih dalam tahap konstruksi. Diproyeksikan ke depan setelah 17 perusahaan baru lainnya menyelesaikan masa konstruksinya akan lebih banyak lagi tenaga kerja yang akan terserap.

“Menjadi PR saya bersama Pemerintah Kabupaten Kendal untuk meningkatkan kualitas SDM dan UMKM yang ada di Kendal sehingga dapat dilibatkan dalam segala kegiatan ekonomi yang ada di KIK nantinya.” ungkapnya.