Kembangkan Potensi Ekonomi Sicepit, Warga Minta Ada Perbaikan Jalan

by
WISATA - Lokasi Pantai Sicepit yang bisa menjadi potensi wisata masyarakat Kasepuhan Batang

BATANG – Masyarakat di wilayah Pantai Sicepit Batang berharap adanya dukungan pemerintah terhadap pengembangan ekonomi daerah Sicepit, Kasepuhan. Pasalnya, hingga saat ini jalur utama Sicepit dalam keadaan rusak parah. Padahal daerah ini memiliki potensi wisata, hasil tambak, pertanian dan juga budidaya garam.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Pokdarwis Pantai Sicepit Kasepuhan Batang, Solehan. Menurutnya, banyak potensi ekonomi di Sicepit yang dikembangkan masyarakat. Hanya saja banyak yang terkendala dengan akses jalan kabupaten yang rusak parah.

Dikatakannya, Pantai Sicepit memiliki banyak potensi wisata karena terdapat beberapa filosofi. Masyarakat sekitar pantai pun sudah mulai bangkit dan ingin membangkitkan ekonomi di sekitar pantai sesuai dengan arahan Bupati Batang, Wihaji. Oleh karenanya ia berharap pemerintah turut membantu memfasilitasi sarpras, khususnya perbaikan jalan menuju Pantai Sicepit.

“Ini kan sudah menjadi jalan kabupaten, jadi kami ajukan ke pemkab untuk diperbaiki. Karena dulu sempat ada wacana pantai sicepit untuk ikon wisata baru, jadi kami minta tolong untuk diperhatikan,” jelasnya.

Dengan adanya pengelolaan ini, Solehan berharap masyarakat bisa terangkat perekonomiannya. “Karena untuk pertanian sendiri di sini sudah pasif, nah jika wisata sudah berkembang dengan baik pastinya akan membantu perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (nov)