Kodim Sasar Pembangunan Jalan dan RTLH Desa Gerlang

by
SIAP DIBANGUN - Akses jalan di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang, Kecamatan Blado yang akan mendapat pembangunan pada program TMMD Reguler ke-112.

BATANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang akan menyasar pembangunan infrastruktur jalan dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Desa Gerlang, Kecamatan Blado.

“Pembangunan infrastruktur memang menjadi yang utama karena merupakan akses utama petani membawa hasil buminya ke pasar,” ujar Babinsa Desa Gerlang, Serma Hermansyah, Kamis (26/8/2021).

Program lain yang akan dilaksanakan yaitu perbaikan tujuh RTLH, antara lain Dukuh Kradenan, Desa Gerlang dan Dukuh Watulembu. “Proses awal survei dulu, untuk mengetahui rumah warga yang lebih layak mendapat bantuan,” terangnya.

Sebelumnya, Dandim Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra telah lebih dulu meninjau lokasi jalan di Desa Gerlang yang siap digarap pada Septemberini.

Dandim mengakui, bahwa medan TMMD cukup terjal, karena merupakan daerah pegunungan, serta masih banyak aliran air di bahu jalan dan tebing yang curam. “Tentunya kita harus ekstra kerja keras untuk membuat saluran pembuangan air maupun pemasangan gorong-gorong, supaya pembuangan airnya lancar,” jelasnya.

Dikatakan Dandim, jalan sepanjang kurang lebih 1.660 meter dengan lebar 4 meter ini merupakan akses jalan satu-satunya antara Dukuh Gunung Alang dengan Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang.