Bank BTN Bantu Warga Isoman Sembuh dari Covid-19

by
BANTUAN -Dengan didampingi pengurus REI Komisariat Pekalongan, Branch Manager BTN Kantor Cabang Pekalongan, Erik Budi Setiawan menyerahkan bantuan kepada Rizal, mewakili warga yang sedang menjalani Isoman, kemarin.

PEKALONGAN – Guna membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19, BTN Kantor Cabang Pekalongan bersama REI Komisariat Pekalongan menyalurkan bantuan CSR sebanyak 250 paket di komplek perumahan Pemalang Indah Regency 7 dengan didampingi Ketua REI, Rokhny Russeno dan Sekretarisnya Yeyen Setiawan beserta pengurus REI lainnya, Erik Budi Setiawan selaku Branch Manager BTN KC Pekalongan menyerahkan bantuan paket secara simbolis, yang diterima Rizal sebagai Ketua RW 19, Desa Bojong Batak, Kecamatan Pemalang.

Erik mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19, tentunya warga yang sedang menjalani Isoman membutuhkan bantuan. Makanya, BTN bersama REI hadir untuk kontribusi kepada masyarakat yang terkena covid. “Total ada 250 paket yang kami berikan kepada warga Isoman. Paketnya berisi madu, vitamin, handsanitizer dan masker. Meski bantuan ini tidak banyak, paling tidak kami turut berkontribusi,” ucapnya.

Erik menegaskan, dari 250 paket bantuan tersebut bila dirupiahkan senilai Rp 25 juta, dan ini juga akan dibagikan ke beberapa perumahan yang warganya ada yang sedang mengalami Isoman akibat covid 19. “Semoga meringankan,” tandasnya.

Senada disampaikan Sekretaris REI, Yeyen Setiawan. REI bersama BTN berikhtiar memperkuat sensitivitas masyarakat untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dari paparan Covid-19. Pasalnya, aksi gotong royong berupa bantuan dinilai efektif mempercepat kesembuhan warga yang menjalani isoman.

“Di tengah pandemi Covid-19, kepekaan dan sensitivitas sosial sesama warga sangat dibutuhkan. Kepekaan untuk saling bergotong royong membantu warga isoman yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat memotivasi mereka untuk segera sembuh,” ucapnya.