PPKM Level 3, Tempat Wisata Siap Dibuka

oleh -
SIAP BUKA - Dengan status PPKM Level 3, Pengelola sejumlah obyek wisata mulai bersiap untuk membuka destinasi wisata di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Dengan status PPKM Level 3 di Kabupaten Kendal, pengelola sejumlah obyek wisata mulai bersiap untuk beroperasi kembali. Seperti salah satunya objek wisata alam di Kecamatan Limbangan, yakni Pakis Village yang menampilkan pesona sawah dengan latar pemandangan Gunung Ungaran. Wisata ini berada di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan.

Camat Limbangan, Widodo mengatakan, seluruh obyek wisata yang menjadi andalan di Limbangan kondisinya terawat. Ada banyak destinasi wisata di wilayah Limbangan. Yang paling menonjol menyuguhkan wisata pemandangan alam. “Karena setiap desa telah mengelolanya secara mandiri,” katanya, Kamis (26/8/2021).

Diungkapkan, Pakis Village menawarkan wisata hamparan sawah. Pengunjung yang datang bisa menikmati suasana pedesaan dan persawahan. “Udara sejuk dan mata air yang jernih mengaliri irigasi dan persawahan membuat pengunjung bisa merasa nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa melintasi jalan setapak di atas sawah yang dibangun bambu. Bahkan untuk melepas lelah sambil menikmati indahnya hamparan persawahan pengunjung bisa beristirahat di gubuk-gubuk kecil. Wisata sawah yang berada persis di kaki Gunung Ungaran itu juga bisa menjadi ajang berswafoto dengan latar Gunung Ungaran.

“Perawatan semua wisata yang ada di Limbangan dilakukan Pokdarwis. Jika sewaktu-waktu izin wisata dibuka, seluruh wisata yang berada di Kecamatan Limbangan siap beroperasi ,” tukasnya.