13.808 Rumah Tidak Laik Huni

oleh -
PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Fadia Arafiq melakukan peletakan batu pertama rehab rumah tak laik huni di Kelurahan Mayangan, Wiradesa, kemarin siang.

“Yang hari ini akan kita mulai peletakan batu pertama untuk tahap ketiga. Total DAK sebanyak 136 unit dengan nominal Rp 20 juta per unit,” jelas Trinanto.

Ditambahkan, pelaksanaannya dibagi menjadi tiga tahap. Adapun perwakilan penerima DAK dari 6 kelurahan dari Kecamatan Wonokerto, Wiradesa, dan Buaran.

Slamet Darmaji selaku Lurah Mayangan, menyampaikan bahwa Kelurahan Mayangan tahun ini mendapatkan bantuan perumahan DAK sebanyak 27 unit yang pekerjaannya dilaksanakan dalam tiga tahap.

“Saya berharap untuk tahun depan Kelurahan Mayangan mendapat bantuan lagi karena masih tersisa 45 unit yang telah diusulkan ke Dinas Perkim LH,“ ucap Slamet.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan wujud sodaqoh pemkab kepada masyarakat. Untuk itu, kepada para kepala dinas terkait, para camat serta lurah yang hadir, Fadia berpesan untuk selalu memberikan bantuan (bersodaqoh) kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan.

“Dengan kita bisa membantu masyarakat, kita mau capek, mau ngurusin, ngecek satu persatu, follow up ke Bappeda dan Bupati, itu adalah sodaqoh yang luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan,“ ujar Fadia.

Kepada para penerima bantuan, Fadia berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik. Ditambahkan pula alangkah baiknya apabila para tokoh masyarakat juga bergotong-royong memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni sehingga mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Pekalongan,” harap Bupati. (had)