Baliho Imbauan Patuh Prokes Bertebaran di Kota Batik

by
BALIHO - Sakah satu baliho imbauan tertib lalu lintas dan patuh prokes yang dipasang Satlantas Polres Pekalongan Kota di Pos THR, Kota Pekalongan.

KOTA – Untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota memasang sejumlah baliho ajakan patuh prokes sekaligus tertib berlalu lintas di sejumlah ruas jalan dan persimpangan di Kota Batik.

Baliho tersebut dipasang di titik-titik strategis yang mudah dilihat dan dibaca para pengguna jalan. Diantaranya di simpang empat Ponolawen, Jalan Sepacar tirto perbatasan dengan Kabupaten Pekalongan, Jalan Pemuda STO, Pos THR, Jalan dr Sutomo depan terminal bus, dan simpang tiga Terminal Pekalongan.

Misalnya saja sebuah baliho yang dipasang di Pos THR. Baliho tersebut berisikan ajakan tertib berlalu lintas sekaligus patuh prokes. “Jangan melawan arus. Mari melawan virus Covid-19 dengan mematuhi 5M: Mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” begitu bunyi tulisan dalam baliho tersebut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasatlantas AKP Tri Handayani menjelaskan bahwa Satlantas terus berupaya mencegah terjadinya lakalantas. Mengajak pengguna jalan menciptakan kelancaran dan ketertiban lalu lintas, serta mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin prokes.

“Kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat supaya lebih patuh dan disiplin berlalu lintas, juga patuh protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” kata Kasatlantas, Kamis (26/8/2021).