Pijat Tombol Merah, Ambulans Segera Datang

by

KOTA PEKALONGAN – Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto MKes menggagas pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis dengan respons yang cepat.

“Kami sedang menggagas pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar tertangani dengan segera. Cukup dengan memijat tombol warna merah di smartphone, maka ambulans akan segera datang, ” tutur Slamet Budiyanto, Kamis (26/8/2021) di Aula Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Pekalongan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait yang memiliki armada ambulans dan bisa bekerjasama dengan program ini. Sehingga masyarakat yang sakit yang membutuhkan ambulans dapat tertangani dengan cepat.

Slamet Budiyanto mengatakan, Dinas Kesehatan juga bekerjasama dengan lembaga yang dapat membuat aplikasi secara sederhana. Tampilannya simpel dan bisa digunakan segera untuk membantu masyarakat.

Sementara ini, lanjut Kadinkes Kota Pekakongan, baru pada tahap meminta masukan kepada para pihak terkait untuk menyempurnakan konsep yang sudah ada. Semoga segera dilaunching versi trial yang direncanakan akhir September 2021 dan launching minggu ke 2 Oktober 2021.

Pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak agar aplikasi ini bisa segera terealisir. Saat launching masyarakat dapat mendownload aplikasi di playstore. (sep)