Persiapkan Diri, Persip Pekalongan Beri Sinyal Ikuti Liga 3

by
DUKUNG - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, mendukung Persip Pekalongan untuk mengikuti Liga 3 tahun 2021.

KOTA – Persip Pekalongan mulai memberikan sinyal untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim 2021. Manajemen yang akan menangani Laskar Kalong saat ini sudah terbentuk. Seleksi pemain hingga pembentukan tim kabarnya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Selasa (24/8/2021), Ketua Umum Persip Pekalongan, M Ridzky Arweidya didampingi pengurus juga telah melakukan audiensi dengan Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid.

“Saya mohon dukungan penuh dari masyarakat Pekalongan, baik dari elemen suporter, pecinta bola maupun masyarakat umumnya. Kita tahu bersama musim ini tidaklah mudah, kompetisi ditengah Pandemi yang belum usai, namun keadaan ini bukan alasan kita untuk berdiam diri,” tutur Ketua Umum Persip Pekalongan,” tutur Ketua Umum Persip Pekalongan, M Ridzky Arweidya.

Menurutnya, banyak talenta muda Kota Pekalongan yang bisa mengisi skuad Persip musim ini. Persip dikatakan Ridzky akan mengusung tema regenerasi dan menggaungkan tagline #NyongBiso untuk membentuk semangat dan aura positif bagi Persip Pekalongan di musim 2021 ini. “Saya yakin dengan prosentase 75% dihuni pemain lokal, Persip mampu bersaing dengan tim lainnya. Semangat pemain lokal diharapkan mampu memberi nyawa tersendiri bagi tim kebanggan Kota Pekalongan dalam mengarungi musim ini,” katanya.

Sementara Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid menyatakan dukungan penuh agar Persip Pekalongan bisa mengikuti Lliga 3 Jateng musim 2021. Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk bersama mendukung tim kebanggaan Kota Pekalongan. “Pekalongan tidak hanya batik saja, ada tim kebanggaan Kota Pekalongan yang harus kita dukung bersama. Persip Pekalongan memiliki sejarah panjang sepakbola di Jawa Tengah. Saya berharap dengan bergulirnya Liga 3 nanti insya Allah Persip akan ikut berpartisipasi di dalamnya tentunya dengan materi pemain Lokal. Momentum ini merupakan ajang bagi pemain lokal untuk unjuk gigi,” kata Wali Kota.

Menurutnya, memang bukan hal mudah bagi Persip mengarungi Liga 3 mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Namun dengan dukungan masyarakat maka akan ada semangat baru bagi Persip untuk kembali tampil. “Saya mengajak kepada warga Kota Pekalongan untuk mendukung tim kebanggaan warga Kota Pekalongan ini. Meskipun tidak bisa mendukung langsung dari tribun, nanti akan kita upayakan dengan live streaming agar kita tetap bisa melihat Persip berjuang di Liga 3 musim 2021 ini,” tambah Aaf, sapaan Wali Kota.

Dalam menyongsong musim 2021, dikatakan Wali Kota dari manajemen juga sudah berkomunikasi dengan beberapa sponsorship yang siap mensponsori Persip dalam mengarungi Liga 3. “Semoga niat baik kita bersama ini bisa menjadi energi tersendiri bagi bangkitnya Persip Pekalongan musim ini,” harapnya.(nul)