Dua Guru SMKN 1 Warungasem Raih Penghargaan Disdikbud Jateng

by -
BERPRESTASI - Guru SMKN 1 Warungasem berhasil meraih prestasi dan mendapatkan penghargaan dari BPTIK Disdikbud Jateng.

BATANG – Dua guru SMKN 1 Warungasem berhasil mendapatkan penghargaaan dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknik Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Disdikbud Jateng. Penghargaan ini diberikan lantaran kedua guru tersebut, Kholid Alfarisi SPd dan M Ahbab SPd, berhasil membuat video pembelajaran berbasis teknologi.

Kedua guru ini menggunakan bakat editing videonya untuk membuat video pembelajaran yang gampang dicerna oleh siswa siswinya. Sehingga meski dilaksanakan secara daring, pembelajaran dapat dilaksanakan lebih efektif.

“Pemberlakuan pembelajaran daring ini mengharuskan para guru berpikir kreatif terutama memanfaatkan teknologi yang semakin maju dan variatif. Banyak pilihan teknologi di antaranya aplikasi dari pemerintah atau fasilitas dari internet yang mudah diakses. Alhamdulillah kedua guru kami dapat memanfaatkan teknologi tersebut dan dituangkan dalam pembelajaran, dan dapat penghargaan pula dari Disdikbud Jateng,” ujar Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji R, Senin (23/8/2021).

Diterangkan, Kholid Alfarisi sebagai guru Bimbingan dan Konseling membuat video pembelajaran dengan tema pembentukan karakter dengan judul Passkara, di mana dalam video tersebut menampilkan kegiatan Paskibra SMKN 1 Warungasem yang dalam kegiatannya menerapkan kedisiplinan yang kuat.

Sedangkan Muhammad Ahbab guru Bahasa Inggris ini membuat video story telling untuk menerangkan materi pembelajaran dikolaborasikan dengan model animasi yang menarik sehingga siswa yang melihatnya tertarik untuk menonton nya.