Direktur: Hampir Semua Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Bendan Belum Divaksin

by
Direktur RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa MSi Med Sp PK

KOTA – Direktur RSUD Bendan, Kota Pekalongan, dr Junaidi Wibawa MSi Med Sp PK mengungkapkan bahwa hampir 100% pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Bendan dalam kondisi belum menerima vaksinasi. Data itu didapatkan dari data kasar yang tercatat di rumah sakit milik daerah tersebut.

“Kalau berdasarkan data statistik yang belum diolah, tapi dari data kasar yang ada, hampir 100% pasien Covid-19 yang dalam kondisi parah dan meninggal dunia di RSUD Bendan itu adalah pasien yang belum menerima vaksinasi. Baik vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2,” ungkap dr Junaidi.

Data tersebut dikatakan Junaidi, selaras dengan yang terjadi di DKI Jakarta. Di mana Gubernur Anies Baswedan yang menyatakan bahwa 99% pasien Covid-19 yang meninggal dunia belum mendapatkan vaksinasi. “Ternyata kondisi yang sama terbukti di sini. Statistik data kasar kami menunjukan itu” katanya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Memang dikatakan Junaidi masih ada pro dan kontra terkait vaksinasi. Tapi fakta di lapangan, termasuk yang terjadi di RSUD Bendan menunjukan bahwa yang mengalami kondisi parah atau bahkan meninggal dunia merupakan pasien yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Tetap harus vaksin. Sehingga jika terkena Covid-19 pun maka bisa tanpa gejala,” tandasnya.(nul)