343 Pendaftar Tak Lolos Seleksi Administrasi

oleh -
MONITORING - Bupati Batang Wihaji saat melakukan monitoring pelaksaan ujian SKD seleksi penerimaan CPNS di Udinus, Semarang, beberapa waktu lalu

BATANG – Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 telah ditutup. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang mencatat, ada sebanyak 343 pendaftar tak lolos pada tahap selekksi administrasi.

“Seleksi tahap administrasi telah rampung sejak 15 Agustus 2011, dan hasilnya 343 pendaftar tak lolos,” ujar Kepala BKD Kabupaten Batang, Supardi, Senin (23/8/2021).

Supardi mengatakan, dari total pendaftar CPNS sebanyak 1.331 orang, 259 orang di antaranya dinyatakan tidak lolos administrasi awal dan melakukan sanggah. Hasilnya, hanya tujuh orang yang lolos masa sanggah, sehingga total ada 252 orang pendaftar CPNS tidak lolos administrasi.

Sementara itu, untuk formasi PPPK non guru, dari 177 pendaftar, 91 tidak memenuhi syarat pemberkasan. Ada 30 orang yang melakukan sanggah, namun hanya satu yang lolos masa sanggah. Total ada 86 orang dinyatakan lolos administrasi PPPK non guru.

“Untuk PPPK guru, seleksi administrasinya dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristekdikti). Jadi kami tidak tahu perkembangan administrasinya. Mayoritas yang tidak lolos administrasi karena menggunakan materai tunggal,” imbuhnya.