Terjaring, Ratusan Warga Di-Swab

by
YUSTISI - Ratusan warga terjaring Tim Gabungan. Mereka langsung di-Swab dan semua dinyatakan negatif.

**Hasilnya Semua Dinyatakan Negatif

KAJEN – Penyebaran virus Covid-19 di Kota Santri beberapa pekan terakhir mulai menurun. Hal itu dapat dilihat dari hasil swab ratusan warga saat terjarinh Patroli Skala Besar di Pos Penyekatan Tugu Nol Kajen, Sabtu (21/08/2021). Tercatat, ratusan warga yang diswab negatif.

Pantauan Radar, Tim Gabungan terdiri dari Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan, Kejaksaan, BPBD, Dinas Pehubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinperindagkop, Dinporapar menggelar Patroli Skala Besar di Perempatan Tugu Nol Kajen. Seperti operasi sebelumnya, tim gabungan menggelar apel skala besar dipimpin oleh Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi.

Setelah apel selesai, operasi terbagi tiga rombongan. Pertama standby di Pos Penyekatan Tugul Nol Kajen. Ke dua, tim menyasar ke Karanganyar, Wonopringgo Kedungwuni. Sedangkan satu Tim lagi menuju Bojong dan Wiradesa.

Untuk tim di Tugu Nol, petuga melakukan penyisiran pengguna jalan yang melintas lokasi dari arah Selatan, Barat, ataupun Utara. Warga yang terjaring diminta untuk turun dari kendaraan dan antri guna menjalani Swab yang telah disediakan.

Begitupun dengan tim ke dua dan ketiga. Dari tiga tim ini, tim berhasil menjaring 115 orang. Alhasil, 115 orang dinyatakan negatif semua.