Tamu dan PL Karaoke Langsung Diswab Antigen

by
RAZIA - Petugas gabungan dari Polres Kendal, Polsek Kaliwungu, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan razia di kawasan Gambilangu (GBL) Sumberejo Kaliwungu.

*Razia Tim Gabungan di GBL

KENDAL – Petugas gabungan dari Polres Kendal, Polsek Kaliwungu, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan razia di kawasan Gambilangu (GBL) Sumberejo Kaliwungu, Kamis (19/8/2021). Puluhan orang terdiri dari tamu dan pemandu lagu (PL) yang terjaring razia langsung dites swab antigen. Petugas juga mengamankan belasan botol minuman keras.

Kabag Ops Polres Kendal, Kompol Winarno Panji Kusumo mengatakan, razia ini untuk menertibkan kawasan hiburan Gambilangu yang tetap buka di masa PPKM. Sasarannya adalah warga masyarakat dan tamu dari luar daerah yang datang ke lokasi hiburan. “Hasil pemeriksaan antigen kepada 20 tamu dan pemandu lagu hasilnya negatif,” katanya.

Dikatakan, razia gabungan ini rutin dilakukan untuk mengimbau warga agar mematuhi prokes dan tidak menimbulkan kerumunan. “Bukan di tempat ini saja, tapi juga tempat keramaian lainnya,” kata Kompol Winarno.

Di lain pihak, pengurus tempat hiburan Gambilangu, Kasmadi mengatakan, tempat ini tidak buka 24 jam. Pihaknya mematuhi anjuran buka sampai jam 9 malam. “Tidak benar jika ada yang bilang buka sampai larut malam,” ujarnya. (lid)