Ratusan Bumil dan Difabel Mulai Divaksin

oleh -
VAKSINASI BUMIL - Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kota Pekalongan mulai dilaksanakan, bertempat di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Sabtu (21/8/2021).

KOTA – “Alhamdulillah, ya, sudah divaksin,” ungkap Intan (30), salah satu ibu hamil (bumil) usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Sabtu (21/8/2021).

Warga Jalan Jawa, Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang sedang hamil 30 minggu itu mengaku tidak merasakan keluhan apa-apa usai disuntik vaksin. Dia berharap, dengan sudah divaksin, ia dan jabang bayinya selalu sehat.

“Ya semoga sehat semua, terutama ibu-ibu yang sedang hamil. Awalnya tadi sempat takut, tapi ternyata tidak apa-apa. Tadi sarapan dulu, biar lancar semua dan alhamdulillah tidak ada keluhan,” imbuh Intan.

Selain Intan, hari itu ada seratus lebih bumil dan difabel, serta puluhan masyarakat umum usia 18 tahun lebih yang mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Polres Pekalongan Kota. Vaksinasi dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota bekerja sama dengan Pemkot Pekalongan dan instansi terkait.

Hari itu sekaligus pencanganan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan difabel di Kota Pekalongan. Pencanangan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin STP, didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto dan Ketua Bhayangkari Pekalongan Kota Ny Vanessa Irwan Susanto.