SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Lomba Agustusan dan Santunan Anak Yatim

by

BUARAN – SD Muhammadiyah Bligo 01 mengadakan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai wujud syukur sekolah di bulan Muharam Tahun Baru Islam 1443 H.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari Jumat (20/8/2021) untuk kelas I-III dengan lomba seperti estafet kelereng, estafet air dan bowlling. Hari Sabtu (21/8/2021) untuk kelas IV-VI dengan lomba balap karung, kepruk air dan tarik tambang.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 Muslimin, menjelaskan bahwa lomba tersebut diselenggarakan agar anak-anak bisa bersenang-senang dan bergembira dalam kondisi pandemi seperti ini.

“Mereka antusias sekali mengikuti kegiatan lomba, selain bisa bergembira bersama teman-teman juga bisa meningkatkan imun. Anak-anak juga sudah merasa bosan karena dirumah tidak ada kegiatan,” ujarnya.

Muslimin juga mengatakan bahwa kegiatan lomba Agustusan baru terlaksana lagi pada tahun ini semenjak pandemi. “Tahun kemarin kita tidak ada kegiatan apapun termasuk lomba Agustusan karena kondisi pandemi yang sedang naik, Alhamdulillah saat ini sudah membaik dan pandemi saat ini tidak seperti tahun kemarin,” tuturnya.

Selain itu, SD Muhammadiyah Bligo 01 juga memberikan santunan anak yatim kepada 7 penerima mulai dari kelas I, III dan IV serta anak TK yang ada disekitar sekolah.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini kita bisa berbagi kepada mereka yang kurang mampu apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini yang serba sulit,” harapnya.

Kegiatan santunan sendiri terselenggara berkat program kaleng filantropis cilik untuk anak didik dan program kaleng ihsan untuk guru.

“Dari kedua program tersebut, uang yang sudah terkumpul kami digunakan untuk kegiatan sosial, membantu sesama, menjenguk siswa yang sakit, membantu beberapa siswa dan keluarganya yang sempat isoman karena terpapar covid-19 dan bisa digunakan untuk kegiatan qurban,” terangnya.