Alumni Akpol 1993 Berbagi Bansos untuk Warga Terdampak Covid di Kota Pekalongan

by
BANTUAN - Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto saat memimpin penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra kepada perwakilan warga di halaman mapolres setempat, Kamis (19/8/2021). Wahyu Hidayat

KOTA – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 Batalyon Pesat Gatra memberikan bantuan sosial (bansos) berupa 500 paket sembako bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 maupun adanya pemberlakuan PPKM di Kota Pekalongan, Kamis (19/8/2021).

Bantuan itu disalurkan melalui Polres Pekalongan Kota, untuk selanjutnya diserahkan ke masing-masing warga yang berhak. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Kapolres AKBP M Irwan Susanto didampingi Wakapolres serta pejabat utama dan sejumlah perwira di halaman mapolres setempat kepada perwakilan warga yang terdiri dari berbagai kalangan, antara lain perwakilan nelayan, lansia, pengurus ponpes, serta perwakilan jurnalis.

Kapolres AKBP M Irwan Susanto menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian para alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra melalui kegiatan “Pesat Gatra Berbagi” kepada warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Kota Pekalongan.

“Saat ini kami menyalurkan bantuan dari Alumni Akpol angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra dan kami mengorganisir secara baik kepada masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di Kota Pekalongan,” kata Kapolres.

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak pandemi, apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM. “Harapannya kita terus saling membantu, saling berbagi, utamanya dalam rangka pengendalian Covid-19. Penyerahan bansos terus kita lakukan, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, terutama masyarakat yang belum pernah menerima bantuan,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat dan disiplin protokol kesehatan (prokes), kemudian bisa melakukan kegiatan-kegiatan dalam menjaga perekonomian agar tetap berjalan dan tumbuh. “Kami akan terus menjaga stabilitas, semangat masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat secara humanis,” imbuh Kapolres. (way)