Sanggahan 74 Peserta Seleksi CASN Diterima *Berhak Ikut Ujian SKD

by
Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Budiyanto

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan telah mengumumkan hasil sanggahan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 pada Minggu,15 Agustus 2021. Dari hasil sangggahan, tercatat sebanyak 74 pelamar Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan yang semula dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) akhirnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), setelah mereka memanfaatkan masa sanggah pada 4-6 Agustus 2021 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto mengungkapkan bahwa pada tahap masa sanggah beberapa waktu lalu peserta TMS yang mengajukan sanggah sebanyak 461 orang. Usai dilakukan verifikasi ulang, sanggahan yang diterima sebanyak 74 orang pelamar. Mereka berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Hasil sanggahan dapat dilihat di akun masing-masing peserta atau bisa di cek di pengumuman laman http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/

“Jadi kemarin pada saat masa sanggah ada 461 orang pelamar TMS yang mengajukan sanggah ke tim verifikator, kemudian setelah kami verifikasi ulang, ada 74 orang pelamar yang semula TMS dinyatakan MS dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) dan Seleksi Kompetensi bagi PPPK Non Guru, ” terang Budiyanto, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (16/8/2021).

Budiyanto merinci, dari 74 orang yang sanggahannya diterima terdiri dari sebanyak 72 orang pelamar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dua orang pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru. Menurut Budiyanto, dengan begitu, peserta yang memenuhi syarat administrasi bertambah, dari 9.644 orang peserta menjadi 9.718 orang peserta CPNS dan PPPK yang berhak bersaing dalam tes SKD dan Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Sistem Computer Assistet Test (CAT) yang rencananya digelar pada akhir Agustus s/d Oktober 2021 mendatang.

“Jadwal tahapan selanjutnya pastinya akan diumumkan lebih lanjut di laman http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/ dan media sosial milik BKPPD Kota Pekalongan, kami tetap menyesuaikan jadwal dari BKN Pusat dan menyesuaikan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19,” tuturnya.